Teks

Blog ini sengaja diluncurkan untuk mengekspos kegiatan MGMP Bahasa Inggris SMP/MTs Kab. Pesisir Selatan. Diharapkan dengan adanya blog sederhana ini, semua guru-guru terutama guru-guru Bahasa Inggris mendapatkan manfaatnya dalam menjalankan tugas mulia sebagai guru untuk ikut mencerdaskan anak-anak bangsa. Semoga saja. Silahkan catat dan kunjungi kembali http:// www. mgmpbingsmppessel.blogspot.com

Marque

Welcome to Blog MGMP Bahasa Inggris SMP Kab. Pesisir Selatan





Kamis, 17 Februari 2011

Kegiatan MGMP B.Ing SMP/MTs Pessel Tahun 2010

Salah satu upaya mewujudkan insan Indonesia cerdas dan kompetitif adalah dengan meningkatakan mutu pendidikan. Sejalan dengan program pembinaan profesionalisme guru secara berkelanjutan melalui kegiatan MGMP perlu ditindaklanjuti dengan berbagai program kegiatan. MGMP Bahasa Inggris SMP/MTs Kab Pesisir Selatan telah melaksanakan berbagai kegiatan Musyawarah Guru dalam beberapa kali pertemuan.
Kegiatan yang telah dilaksankan antara lain:

1. Pelatihan Literasi ICT bagi Master Teacher
Sejalan dengan program pengembangan profesionalisme guru dan peningkatan kesejahteraan secara berkelanjutan, Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu pendidik dan Tenaga Kependidikan  merancang satu program peningkatan kompetensi guru daerah terpencil/tertinggal melalui pemberdayaan MGMP berbasis (ICT/TIK). Melalui pemberdayaan  Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) berbasis ICT diharapkan mampu mempercepat pemerataan mutu pendidikan di Indonesia. Hal ini merupakan program yang pada akhirnya diharapkan dapat memberikan peningkatan profesionalis melalui kegiatan pengembangan profesionalisme guru dalam literasi TIK.
Pelatihan Literasi ICT untuk Master Teacher ini diikuti oleh beberapa MGMP di Sumatera Barat dengan peserta masing-masing MGMP dengan 6 guru peserta terdiri dari 3 orang guru Pengurus MGMP dan tiga orang guru anggota. Kegiatan ini dilaksanakan di LPMP Sumatera Barat pada tanggal 27 Desenber 209 s/d 1 Januari 2010.  Dengan pelatihan literasi ICT ini para guru daerah tertinggal dengan fasilitas yang setara dengan sekolah maju mampu menerobos ketinggalan. Dengan pemanfaatan ICT dalam pencarian informasi, komunikasi profesi dan pemanfaatan dalam proses pembelajaran akan mendorong guru di daerah tertinggal untuk lebih meningkatkan perannya dalam peningkatan mutu pendidikan secara nasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar